PT. ABP Indonesia Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

Temanggung, PT. Albasia Bhumiphala Persada kembali mengadakan kegiatan rutin donor darah yang bertempat di PT. ABP, Temanggung. Senin (29/4). Donor darah dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB. Kegiatan donor darah ini merupakan kerjasama ABP dengan Palang Merah Indonesia Temanggung.

Sebelum mendonorkan darahnya, peserta wajib mengikuti tata cara donor darah yaitu melalui pemeriksaan pendahuluan diantaranya mengisi formulir, timbang berat badan serta pemeriksaan kadar HB, kemudian pemeriksaan golongan darah yang dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, riwayat medis, dan pemeriksaan fisik sederhana. Setelah semua pemeriksaan selesai, peserta disilahkan untuk mendonorkan darahnya.

Donor darah bukan hanya sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, namun mondonorkan darah juga mempunyai maanfat yang cukup baik bagi kesehatan tubuh, diantaranya membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, melindungi jantung, mencegah stroke, meningkatkan sel darah merah, meningkatkan kapasitas paru-paru dan ginjal, membantu sirkulasi darah, memaksimalkan sirkulasi darah dalam paru-paru & jantung, menurunkan zat seng dalam darah, memperbaharui sel darah baru, dan menghilangkan kaku di pundak.